dalam postingan kali ini, saya akan share kepada teman teman tentang Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris, Naskah Drama merupakan Salah satu syarat agar suatu acara pentas drama akan berjalan dengan baik dengan benar. Sedangkan Drama sendiri itu memiliki banyak alur dan deskripsi, diantaranya ada Drama Pendidikan, Drama Percintaan, ataupun Drama Sosial.

naskah drama bahasa inggris,naskah drama bahasa inggris 5 orang,naskah drama dalam bahasa inggris,naskah drama cinderella dalam bahasa inggris,contoh naskah drama bahasa inggris,naskah drama bahasa inggris 8 orang,naskah drama pendek bahasa inggris,

Nah sebelum saya memberikan beberapa Contoh Naskah Drama Dalam Bahasa Inggris, sebaiknya teman teman mengetahui dulu beberapa hal penting sebagai struktur drama, yaitu, Alur drama, Penokohan, Latar serta peran latar, Tema, Perlengkapan, Bahasa.

Langkah Langkah membuat Naskah Drama yang baik, ada beberapa step sederhana yang bisa anda ikuti untuk Menulis Naskah Drama itu Sendiri, diantaranya

1. Menentukan ide cerita
Menentukan Ide cerita adalah syarat paling utama dalam pembuatan Naskah Drama, didalam setiap cerita pada dasarnya berisi sebuah konflik agar cerita tersebut tidak membosankan. Ide Cerita ini bisa anda ambil dari kehidupan sehari sehari, ataupun dari Novel, Cerpen dan Juga Film.

2. Membuat sinopsis cerita
Jika telah menentukan Ide ceritanya apa, cobalah untuk membuat sinopsis dalam sinopsis pendek, sinopsis Pendek ini berisi gambaran umum tentang Ide cerita yang telah anda pilih sebelumnya, seperti  peristiwa apa saja yang terjadi, di mana saja tempat kejadiannya, dan kapan terjadinya. Dari sini pula dapat ditentukan alur (plot) yang diinginkan.

3. Mulai menulis
Masuk ke tahap Menulis Naskah Dramanya, Jika Sinopsis sudah anda, saatnya anda menuliskannya menjadi sebuah Naskah Drama, tulis apa saja yang terlintas di kepala anda, jika anda ingin membuat Naskah Drama Dalam Bahasa Inggris, sebaiknya tulis terlebih dahulu Bahasa Indonesia, setelah Selesai, baru di Translate ke Dalam Bahasa Inggirs, jika menemukan kesulitan dalam Bahasa Inggris, teman teman bisa membaca Artikel cara cepat Belajar Bahasa Inggris yang pernah saya buat

4. Revisi
Inilah step yang paling akhir, atau step finishing, jika anda telah menulis Naskah drama, pada step ini anda mulai memperbaiki ejaan, tanda baca , dll, sedikit tips, dalam tahapa Revisi, tentukan waktu berapa lama waktu rivisi Naskah Drama yang akan direvisi.

Bagaiamana.? Setelah Membaca Step step Pembuatan Naskah Drama diatas, apakah teman teman sudah bisa membuat Naskah Drama sendiri.? Jika masih mengalami kesulitan, saya akan memberikan beberapa Contoh Naskah Drama yang bisa teman teman gunakan, ataupun dijadikan contoh dalam Pembuatan Naskah Drama.

Kumpulan Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris

Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris 5 Orang 

Untuk Mendownlad Naskah drama diatas, Silahkan Klik Gambar dibawah ini

Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris 3 Orang 

Naskah Drama diatas bisa teman teman download, dengan ngeklik Gambar dibawah ini

Naskah Drama Bahasa Inggris 5 Orang 

Jika Teman Teman ingin Mendownload Dokumen diatas, silahkan Klik Gambar dibawah ini

Nah Bagaimana teman teman.?? Sekarang sudah bisa membuat Naskah Drama sendiri.?? Atau masih kebingunan.?? Semuanya itu bertahap, sering seringlah berlatih agar bisa membuatnya sendiri, jika belum bisa, teman teman bisa menggunakan Contoh Naskah Drama  Bahasa Inggris diatas. Semoga Bermanfaat untuk teman teman ya. Sukses Selalu.

This entry was posted in Pendidikan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment